BaliBlogger

MAKAN



Kalau kita melihat ada rendang daging, ayam goreng, spageti dll, wuuu mantap coy. Ketika kita makan, banyak hal yang harus kita kuasai dengan teliti dan cermat. Pada saat kita lapar banyak dari kita tak menghiraukan jenis-jenis makanan yang kita makan, biasanya langsung main santap aja tanpa bertanya atau tau menu-menunya, siapa tau dalam makanan tersebut terdapat bahan-bahan kimia berbahaya, itu menurut orang kesehatan dan kedokteran.

Makan merupakan hak semua orang dan dari apa yang kita makan juga merupakan hak kita. Coba kita perhatikan orang gila yang makan ditempat sampah, apa mereka pernah merasakan sakit atau mereka pernah mengalami kanker usus karena mereka makan ditempat sampah, jawabannya tidak. Terus perhatikan anak-anak jalanan yang makan tanpa mencuci tangan, perhatikan apa mereka pernah terkena diare atau penyakit lain. Jadi yang kita garis bawahi disini adalah bagaimana kita memahami bagaimana kita makan.

Sebut saja orang-orang elit alias orang-orang kaya yang dalam makannya selalu menjaga kolesterol, hidup sehat dan selalu bersih malah terkena stroke dan cepet mati. Kalau kita fikirkan lebih jauh, orang-orang elit ini cepat terkena stroke dan penyakit lain sebagian besar bukan karena makanan, biasanya karena stress, entah itu dari pekerjaan atau masalah-masalah hidup mereka.

Semua yang kita makan mempunyai dampak terhadap tubuh maupun fikiran. Tapi kita harus meminimalkan dampak dari makanan tersebut, paling tidak kita sudah tau cara mencegahnya. Dari semua itu banyak hal yang bisa kita pelajari dan cermati bahwa yang membuat kita terkena penyakit adalah fikiran, karena hidup itu bukan untuk difikirkan tapi dijalani. Cermatilah baik-baik.

Tetap positif, tertawalah agar anda tidak cepat stress tapi jangan berlebihan nanti anda disangka orang gila.

Tetap semangat, banyak membaca, cari tau apa yang belum kita mengerti.

Thanks.

0 komentar:

Posting Komentar