BaliBlogger

ROKOK



PRO/KONTRA

Mungkin sebagian dari kita sadar akan bahaya rokok, tapi bagi banyak perokok merupakan hal yang dianggap biasa karena keseharian mereka menghisap rokok. Di indonesia, menurut data penelitian tahun 2004, menunjukkan terdapat 427.948 kematian per tahun atau 1.172 jiwa per hari berhubungan dengan merokok. Dari segi kesehatan mungkin merugikan tapi kalau kita fikirkan kembali banyak orang diluar sana dari remaja sudah merokok sampai tuapun mereka merokok tapi tetap sehat dan bugar dalam keseharian mereka, dari itu pula banyak juga yang terkena berbagai penyakit karena rokok seperti yang tertera dalam banyak iklan rokok yaitu kanker, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin.

Bagi para pecandu rokok sulit untuk menghentikan diri mereka untuk merokok, mungkin banyak dari mereka sudah mencoba untuk berhenti tapi sulit karena kecanduan akan rokok yang sudah lama. tapi dengan keinginan dan tekat yang kuat bukan tidak mungkin merokok bisa dihentikan. Mari kita ulas kembali akibat-akibat atau dampak dari rokok.

Rokok dapat menyerang berbagai organ-organ manusia seperti :

Otak, Gigi , Mata, mulut, paru-paru, jantung, perut, ginjal, pangkreas, kandung kemih, leher rahim, tulang dan darah.

Dalam kriteria sesungguhnya kita tidak harus menyalahkan perokok, tapi  selamatkanlah perokok dan lindungi kesehatan mereka. Kenapa harus rokok dilarang, masih banyak yang dilakukan manusia yang menyebabkan penyakit yang berdampak terhadap diri sendiri maupun orang banyak. Memang butuh pertimbanga terhadap segala aspek yang mendasar untuk membolehkan ataupun melarang.

Bagi yang pro terhadap rokok, selamatkan orang yang tidak merokok termasuk keluarga.
Bagi yang kontra, jangan biasakan diri untuk membenci tapi bersikaplah bijak dan selamatkan perokok dan diri anda,

tahanks. SAVE YOUR LIFE

0 komentar:

Posting Komentar