BaliBlogger

ALKOHOL



Kita tidak harus asing dengan kata ALKOHOL karena sudah tidak tabu lagi ditelinga kita. Alkohol merupakan kenikmatan tersendiri bagi para alkoholik didunsia bahkan diindonesia tentunya. Alkohol sudah merambak kedunia remaja sejak bertambahnya trafik tingkat strees dikalangan remaja dan tak ada bedanya dengan orang dewasa juga mengidolakan alkohol. Yang harus kita fikirkan disini adalah tingkat gaya hidup yang glamor dan menghamburkan uang. Dilihat dari segi kehidupan yang beraneka ragam didunia ini alkohol sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang tak bisa dilepaskan.

Kecanduan akan alkohol sudah sangat menjadi tren dikalangan masyarakat, khususnya masyarakat indonesia tentunya. Banyak diskotik dan club-club malam yang menyediakan beraneka macam minuman beralkohol yang membuat para pengunjungnya ketagihan dan ingin terus berkunjung. Banyak dari kita sudah tau bahkan sudah mengerti jika kita melihat dari segi kesehatannya sendiri sudah sangat merugikan, kita ambil satu contoh penyakit yang sering dialami para alkoholik di indonesia adalah gangguan jantung entah itu yang dirasakan para remaja dan orang dewasa. Alkohol merusak sel-sel tubuh yang membuat kinerja jantung menurun dan tidak optimal, akibat dari itu semua sering mengalami sesak nafas, sehingga pada saat jantung melemah dada terasa berdebar-debar, nafas terasa berat, apabila ini dibiarkan terus menerus bisa menyebabkan kematian.

Jika kita merenung sejenak (cukup beberapa menit saja) sungguh sayang hidup kita cuma gara-gara alkohol kita harus berakhir dengan rasa tersiksa dan tragis. Dari pada menghabiskan uang untuk membeli alkohol lebih baik ditabung buat beli barang-barang yang berguna, karena survey membuktikan  bahwa, salah satu penyebab kemiskinan adalah mengkonsumsi alkohol.

Tetap semangat, Selalu mencari tahu apa yang belum kita mengerti.

Thanks.

SAFE YOUR LIFE

1 komentar:

  1. Betul sekali sob, beberapa kali saya kehilangan teman (meniggal) gara2 mereka doyan sama alkohol, susah emang kalo udah kecanduan, jujur aja saya pernah nyoba, tapi rasanya gak enak, makanya gak doyan, hehehe ;)

    BalasHapus