BaliBlogger

MENSTRUASI





Seluruh wanita di alam jagat raya ini mengalami menstruasi dan datang setiap bulan. Dari seluruh wanita ini ada yang siklus menstruasinya lancar dan tidak. ada banyak pertanyaan mengapa perempuan sering lapar pada saat menstruasi.


Pada saat menstruasi terjadi perubahan fisiologis yang mempengaruhi hormon reproduksi. Biasanya wanita menampung darah mensnya menggunakan pembalaut karena darah yang keluar biasanya 15 ml ada yang 70 ml tapi rata-rata perempuan mengeluarkan darah sekitar 35 ml per hari. ini jelas terlihat bahwa pada saat terjadi menstruasi banyak wanita mengalami mual, mulas dan perut terasa panas trus rasa nyeri pada saat buang air kecil dan yang sering kita rasakan pada saat wanita mens biasanya emosinya agak memuncak.

Disarankan kepada wanita yang mengalami mual dan rasa sakit di perut untuk meminum air hangat untuk mengurangi nyeri atau bisa menggunakan ramuan jahe dan meminum teh beraroma mint. Dalam hal ini banyak dari sebagian perempuan menghiraukan hal hal tersebut dan lebih fokus pada hari dimana mereka berhenti menstruasi. Adapun kelainan-kelainan yang dirasakan wanita saat mens adalah menstruasi yang tidak tau kapan datangnya masih termasuk normal, akan tetapi bisa mempengaruhi tingkat kesuburan untuk mendapatkan anak.

Keterlambatan wanita selama menstruasi bisa disebabkan karena berbagai faktor,. apabila wanita tidak mens selama tiga bulan penyebab utama yang sering muncul adalah wanita tersebut dalam keadaan hamil atau bisa juga dalam keadaan manopause.

Jadi pada saat wanita mengalami menstruasi disarankan memakan makanan yang mengandung zat besi karna bukan tidak mungkin wanita mengalami anemia. Itulah mengapa wanita sering lapar pada saat mens karena  darah yang keluar. 

Apabila dirasakan hal-hal yang aneh dalam siklus menstruasi segera konsultasikan ke Dokter.

Thanks.

0 komentar:

Posting Komentar