BaliBlogger

SINAR MATAHARI


Indahnya sinar matahari di kala pagi memberikan ketenangan, itu bagi orang-orang yang merasakannya. Banyak orang yang takut dengan sinar matahari terutama yang cewek atau bahkan cowok juga takut, alasan mereka takut karena takut hitem coy. Alangkah baiknya kalau kita mengerti apa fungsi dari sinar matahari mungkin mereka tidak akan takut. Coba kita lihat para turis yang datang jauh-jauh dari berbagai negara didunia ke indonesia khususnya bali misalnya, mereka datang ke bali dengan berbagai alasan, diantaranya mencari kehangatan dari sinar matahari. 

Coba kita perhatikan turis-turis yang menjemur dirinya seksi coy bagaikan ikan yang mau digoreng, mungkin bagi yang tidak tau hanya melihat sekilas, tapi coba kita tanya kenapa mereka berjemur. Mari kita sama sama lihat apa sebenarnya manfaat yang bisa kita ambil dari sinar matahari.

Untuk menjemur diri disinar matahari ada ketentuannya , jangan asal jemur diri sampai gosong, bahaya. Cukup berjemur 15-20 menit sebelum pukul 10 pagi bermanfaat melancarkan tekanan darah kenapa, vitamin D yang kita dapat dari sinar matahari dapat mencegah hipertensi dan membuat tekanan darah menjadi sehat, selain itu dapat menguatkan otak, kenapa berjemur dapat menguatkan otak, karena sinarnya dapat mempertajam mental dan meningkatkan fungsi otak. Selanjutnya yaitu mencegah diabetes, karena vitamin D yang terkandung dalam sinar matahari mengontrol kadar gula dalam darah, dan yang terakhir adalah, ini cocok bagi orang yang gemuk dan mau menguruskan badannya yaitu sinar matahari dapat menurunkan berat badan.

Dari semua fungsi sinar matahari, apa kita masih takut dengan sinar matahari ?, sebaiknya hilangkan sifat-sifat sombong untuk gengsi terkena sinar matahari, kalau berguna bagi kesehatan kenapa harus malu.  Mari kita berfikir lebih cerdas. Ingat kalau berjemur jangan sampai gosong. Kasian.

Tetap semangat, terus mencari tau apa yang belum kita mengerti.

Thanks.

0 komentar:

Posting Komentar